Inspeksi Listrik Berkala untuk Mencegah Kegagalan Listrik

Inspeksi Listrik Berkala untuk Mencegah Kegagalan Listrik

Saat ini kebutuhan maintenance atau pemeliharaan, tidak hanya dilakukan untuk tubuh manusia, dan segala bentuk dan jenis peralatandan mesin, termasuk industry maintenance. Listrik sebagai sumber energi yang sangat dibutuhkan manusia untuk menjalani aktivitasnya sehari-hari pun sangat membutuhkan perawatan dan pemeliharaan. Hal ini dilakukan untuk mencegah terjadinya kegagalan listrik seperti korsleting listrik. Terjadinya hubungan arus pendek atau korsleting listrik ini dapat mengakibatkan hal yang tidak diinginkan seperti  kebakaran.

Banyak masalah yang dapat muncul jika sistem distribusi listrik tidak mendapatkan pemeliharaan. Panel listrik yang tidak pernah dibersihkan menyebabkan penumpukan debu dan kotoran yang tersimpan antarkoneksi. Koneksi listrik yang longgar dan kotor menyebabkan jaringan listrik memiliki ketahanan yang tinggi dan secara langsung dapat mengalami kegagalan listrik sebesar 30%.Sedangkan kegagalan listrik lainnya dapat disebakan oleh komponen listrik yang mengalami kelembaban.

Untuk mencegah hal tersebut perlu dilakukan pemeliharaan secara teratur setiap dua tahun sekali oleh seorang ahli kelistrikan. Inspeksi listrik tersebut juga perlu dilengkapi dengan testing dan service peralatan. Hal ini dilakukan karena pentingnya beban peralatan dengan penggunaannya. Selain itu peralatan atau segala macam alat kelistrikan yang digunakan pada instalasi listrik pun harus memiliki standar yang sesuai tidak sembarangan, misalnya kabel, saklar, stop kontak, steker, dan lain-lain. Seperti halnya penggunaan T & J Elektric yang telah dipercaya sebagai pemroduksi saklar dan stop kontak bertegangan rendah yang terkenal di Eropa dengan kualitas yang sudah diakui dunia, sebagai komponen kelistrikan yang mudah dan aman digunakan. Produk ini memiliki kualitas standar internasional yang sepenuhnya dilengkapi dengan persyaratan dan standar yang ketat dari IEC, yang bersertifikasi nasional dan memuaskan.

Untuk mendapatkannya saat ini T & J Electric telah didistribusikan oleh Libratama sebagai perusahaan industrial maintenance. Tidak hanya menyediakan alat kelistrikan, akan tetapi produk pemeliharaan mesin seperti tank linings, battery diagnosis, kompresor, ceramic coating, peralatan yang berbasis pneumatik, dan masih banyak lagi.
Previous
Next Post »

1 komentar:

Write komentar
Santi Rianti
AUTHOR
October 9, 2017 at 9:33 AM delete This comment has been removed by a blog administrator.
avatar