Asyiknya Kemping Ceria di Mandalawangi Cibodas

Foto Bersama di Mandalawangi Cibodas

Cerita kali ini tentang Kemping seru bareng temen temen di Camping ground Mandalawangi yang terletak di kaki Gunung Gede-Pangrango. sebenernya saya tipe orang yang dulunya kurang suka kemping tapi sekarang udah beda seru aja buat ngumpul bareng temen menikmati malam sambil ngobrol dan nyanyi di depan tenda hehe.

Kita Berangkat dari depok hari Jumat. Menuju cibodas, Mandalawangi Camping Ground. situasi jalanan lumayan macet. Maklum, Jumat malam waktunya membebaskan diri dari keseharian yang bikin otak mumet. Salah satu hal kenapa kita pertimbangkan buat camping disini adalah keamanan lokasinya terjangkau juga dekat dari parkiran.

Di mandalawangi cibodas ini ada macam macam tempat dengan pemandangan dan landscape yang variatif buat kemah. ada pemandangan pepohonan hutan, ada pemandangan sungai dan ada juga pemandangan danau mandalawangi. terus juga ada tempat penyewaan perahu kano buat keliling danau mandalawangi. tapi kita gak ada yang nyewa soalnya kekurangan dana hehe.

Singkat cerita kita sampai di mandalawangi dan milih tempat buat nenda, setelah selesai bangun tenda dan barang barang sudah disimpan rapi di dalam tenda, saatnya kita cari ranting kayu buat api unggun dan memasak. oh iya disini gak perlu khawatir soal toilet dan air bersih semua udah tersedia.

Mulai untuk masak

Selesai bangun tenda

Foto dari jauh tenda kita

Tiduran di hammock

Baskoro di hammock

Yang kemping disini juga bukan kita doang ternyata ada banyak juga yang kemping ada yang sekeluarga, pengen juga bawa keluarga piknik ceria kayak gini tapi entarlah kapan kapan aja. Malamnya kita bikin nasi liwet dengan alat alakadarnya setelah nasi liwet mateng, kita makan bersama dilanjutkan dengan menyeduh kopi dan bandrek buat menghangatkan tubuh.

Dinginnya malam ditemani api unggun

Selesai Makan malam

Dimalam hari kita bisa keluar tempat kemping mandalawangi dan berjalan-jalan menyusuri warung warung yang terbentang di sepanjang jalan. Beli sedikit cemilan untuk menemani begadang kemudian kembali ke tenda untuk istirahat kita seharusnya menyiapkan fisik buat besok pagi ke air terjun cibeureum. tapi ternyata kebanyakan pada begadang dan gw milih buat tidur di tenda, karena gw pikir besok pasti ke curuq. oh iya disini dingin bangat padahal gw udah pakai jaket tebel plus sleeping bag, dinginnya masih terasa. gigi juga sampe nggak bisa diem.

Berenang di kolam

Dingin nya berenang di kolam

Pagi yang cerah ceria pun tiba, dan ternyata kita gak jadi ke curuq cibeureum udah pada tepar begadang dan akhirnya sebagian dari kita malah milih buat berenang di kolam yang baru mau direnovasi kayaknya.. wah dingin nya parah abis

Persiapan pulang

Sehabis berenang kita ngerapihin tenda, packing, gak lupa juga buat mungutin sampah di sekitar tenda, setelah semua beres kita kemudian keluar area mandalawangi cari warung buat makan, ketemulah soto ayam yang menurut gw enak bangat hehe.. sekian dulu cerita kemping ceria di mandalawangi cibodas.
Previous
Next Post »