StarOffice Writer Aplikasi Pengolah Kata

StarOffice Writer

StarOffice Writer adalah aplikasi pengolah kata yang bersifat multiplatform,artinya dapat dijalankan di berbagai sistem operasi termasuk Linux,Unix, dan Windows.
StarOffice Writer didesain agar mudah digunakan dengan fasilitas menu-menu standar dan tombol-tombol toolbar,icon icon,kotak dialog,dan layouts tools.Tampilan komponen-komponen tersebut dapat di atur sehingga sesuai dengan yang diinginkan StarOffice Writer dilengkapi dengan smart toolbars yang memudahkan kita menemukan tombol-tombol yang ingin kita cari.

SrtarOffice Writer juga mempunyai fasilitas yang memungkinkan penggguna membuka file-file dokumen yang dibuat di aplikasi pengolah kata lain.StarOffice Writer dapat mengkonversi file dokumen dari Microsoft Word dan WordPerfect,dan bila diperlukan dapat mengkonversi kembali ke file dokumen Word dan Wordperfect.Bila ingin mempublikasikan file dokumen ke internet,StarOffice Writer dilengkapi dengan fitur membuat file format PDF.Selain itu,StarOffice Writer juga dapat membuat,membuka,dan mengedit file-file XHTML dan XML.
StarOffice Writer dilengkapi dengan perintah perintah untuk menangani berbagai pengaturan halaman dokumen dengan frame teks,dan text flow tools untuk mengatur layout halaman dokumen di setiap halamannya.StarOffice Writer juga dilengkapi perangkat untuk pengaturan outline,penambahan tabel,indeks,dan hyperlink ke halaman dokumen.

Selain kemampuan dan fitur di atas,kemampuan dan fitur lain yang dimiliki oleh StarOffice Writer adalah sebagai berikut :
  • Menggunakan Style dan perintah Formatting untuk mengatur teks,paragraf,dan daftar rincian,sehingga tampilan dokumen tampak rapi.
  • Menambah dan mengatur tabel,menambahkan tabel di dalam tabel,penggabungan dan pembagian sel tabel,dan sebagainya.
  • Fitur Multimedia yang memungkinkan pengguna dapat mengatur tampilan dokumen tampak seperti tampilan surat kabar,halaman web,poster film,bahkan tampilan layar televisi dengan menggunakan fasilitas tabel,grafik,database,aplikasi java,serta animasi video.
  • Fasilitas Mail Merge untuk memudahkan pengiriman surat massal,baik dengan menggunakan hard copy maupun melalui email.
  • Fasilitas Macro untuk membuat task otomatis,item menu,icon,kotak dialog,dan sebagainya dengan menggunakan Script StarOffice Basic,JavaScript,atau Beanshell.
  • Perangkat untuk pengingkatan produktivitas,seperti Wizard untuk surat sederhana,faksimili,laporan,pengecekan spelling,AutoComplete untuk pengetikan teks-teks yang sering digunakan,Auto Format,Teknik drag dan crop,dan sebagainya. 
Dengan tampilan dan fitur-fitur yang ada di jendela StarOffice Writer,pengguna yang sudah biasa menggunakan Microsoft Word tidak akan mengalamai kesulitan ketika menggunakan Aplikasi Pengolah Kata StarOffice Writer.
Previous
Next Post »

1 komentar:

Write komentar
dagaaronson
AUTHOR
November 7, 2022 at 5:10 PM delete

I suspect that I am not the one lady who finds this scenario familiar, whether from Enid’s vantage point or from Denise’s, or each. The dimension of appetites—for many women, it’s as sensitive a topic as there's be}. In other words, he is driven, if unconsciously, by an impulse cooler and https://sogirlav.com/ more calculating than lust.

Reply
avatar